Selasa, 22 Oktober 2013

info unik seputar bola basket

Pemain Basket NBA Terpendek dan Tertinggi


Pemain Basket NBA Terpendek dan Tertinggi. Bola basket saat ini memang kian digemari oleh banyak kalangan dan hal ini membuat hal – hal yang berkaitan dengannya menjadi sangat menarik untuk dijadikan bahan pembicaraan. Mulai dari asosiasi bola basket terpopuler NBA , klub-klub yang bertanding di dalamnya atau mungkin tentang pemain yang menjadi primadona.
Dari sekian banyak hal tersebut tentulah memunculkan sebuah fakta unik dari bola basket dan berikut ini saya rangkum beberapa pemain basket terpendek dan tertinggi sepanjang masa yang pernah meramaikan asosiasi bola basket terbesar di Amerika itu. Untuk itu dengan membaca artikel berikut ini baik – baik maka anda akan mendapatkan banyak fakta menarik tentangnya.
Kita awali dengan pemain yang mendapat gelar sebagai pemain terpendek di NBA.
- Di posisi ketiga kita akan menjumpai seorang pemain basket yang memiliki tinggi badan 170 cm . Pria tersebut bernama Anthony Webb. Anthony Webb mengikuti NBA Slamp dunk contest di tahun 1986 dan meskipun memiliki ukuran tubuh terpendek ia menunjukkan lompatan tertinggi yang dimiliki olehnya hingga ia berhasil memenangkan contest kala itu.
- Selanjutnya ada Earl Boykins yang memiliki tinggi 165 cm. Pemain ini begitu termasyhur di dunia bola basket karena ia membuat teknik setelah berhasil mengumpulkan 32 poin dalam permainan yang berlangsung pada 11 November 2004.
- Gelar sebagai pemain terpendek diperoleh Tyrone Bogues yang hanya memiliki tinggi 160 cm. Ukuran tubuhnya yang kecil memberikan manfaat baginya untuk dapat menerobos lawannya yang lebih tinggi.
tyrone-bogues
Selanjutnya beralih ke pemain tertinggi di NBA.
- Di peringkat ketiga ada Yao ming yang memiliki tinggi badan 232 cm. Yao ming memanfaatkan tinggi badannya ini sehingga ia mampu memberikan permainan yang terbaik untuk tim yang dibelanya. Yao ming masuk NBA dengan membela Houston Rockets sejak tahun 2002.
yaoming
- Selanjutnya kita menjumpai Georghe Muresan yang memiliki tinggi badan lebih 2 cm dari Yao Ming. Pemain yang satu ini juga terkenal karena sempat bermain film layar lebar yang berjudul “My Giant” di tahun 1998.
- Manuel bol yang memiliki tinggi 235 cm layak di nobatkan sebagai pemain tertinggi yang ada di NBA. Pemain yang lahir di Sudan ini terkenal karena kepiawaian yang dimilikinya dalam memblokir tembakan dari lawan.
Dan itulah beberapa fakta menarik tentang pemain yang ada di NBA.

Tidak ada komentar: